Siapa Samaun Samadikun? Kenapa Fotonya Menjadi Tema Pencairan Google?


Kenapa Foto Samaun Samadikun menjadi tema pencarian di Google?

Jawabannya, karena hari ini tepat Tanggal 15 April 1931, merupakan hari Kelahiran Bapak Prof. Dr. Samaun Samadikun. Jadi fotonya menjadi tema pencarian Google sebagai perayaan hari kelahirannya.

Berikut biodata singkat dari Prof. Dr. Samaun Samadikun :

Prof. Dr. Samaun Samadikun (lahir di Magetan, Jatim, 15 April 1931 – meninggal di Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia, 15 November 2006 pada umur 75 tahun) adalah seorang insinyur, pendidik dan ilmuwan Indonesia. Prof. Samaun Samadikun adalah suami dari Roesdiningsih dan ayah dari M. Samawi dan Wisnu RP. Ia dikenal sebagai seorang figur dosen ITB dan pendidik yang sangat menonjol sebagai teladan. Penampilan lahiriahnya sangat sederhana dan bersahaja tanpa mengurangi wibawa dan kehormatannya. Banyak orang menyebutnya Bapak Mikroelektronika Indonesia.

Pendidikan
Prof. Samaun Samadikun menjadi mahasiswa Jurusan Teknik Elektro di ITB pada awal tahun 1950an dan lulus sebagai insinyur. Ia kemudian memperoleh gelar M.Sc. (1957) dan Ph.D. (1971) di bidang teknik elektro dari Universitas Stanford di Amerika Serikat. Ia juga memperoleh Postgraduate Diploma bidang Nuclear Engineering dari Queen Mary, Universitas London (1960). Di Universitas Stanford pada tahun 1975, bersama K.D Wise, Prof. Samaun menciptakan paten, US Patent No 3,888,708 yang bertajuk, "Method for forming regions of predetermined thickness in silicon"


Related Posts:

2 Responses to "Siapa Samaun Samadikun? Kenapa Fotonya Menjadi Tema Pencairan Google?"

  1. Saya begitu menyukai artikel yang disajikan dalam blog ini,
    Semoga sukses terus memberikan informasi bermanfaat utk semua orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kunjungannya. sering-sering berkunjung yah

      Hapus