Lupa Nama Filenya? Ini cara mencari file yang lupa nama filenya

Lupa nama file, adalah salah satu faktor yang kadang membuat kita agak stres ketika file tersebut harus kita gunakan atau kita print. Jadi kita harus cari file tersebut sampai ketemu. Ya pastilah.
Tapi bagaimana jika kita lupa nama filenya? Pasti susah untuk kita mencarinya. Bagaimana jika kita lupa menyimpannya dimana? Pasti susah juga. Satu-satunya cara adalah menggunakan fitur search untuk menemukan file itu. Tapi lagi-lagi yang menjadi kendala adalah, nama filenya.

Nah, kasus seperti ini, sering saya dapati di sekitar. Apalagi teman yang agak gaptek gitu, gak tau operasikan komputer, sok tau. Banyaklah.
Pada postingan kali ini, saya akan membagikan cara baru bagi kalian yang belum tau caranya, yaitu mencari file tanpa menggunakan nama file. Tulisannya agak plin plan yah. Tapi mungkin kalian tau maksudnya apa.

Langsung saja, yang perlu kita ingat adalah isi tulisan yang ada di dalam file tersebut. Contohnya dokumen itu tentang cerita pendek atau cerpen. Kita cukup mengingat cerita atau teks yang ada di dalam file tersebut.


Contohnya seperti di atas.
Judulnya cukup jauh beda dengan isinya.

Caranya adalah :

1. Buka Windows Eksplorer
2. Tulis di tab Search
    [content:"teks file"]
3. Tunggu sampai selesai

Selamat mencoba.

Related Posts:

0 Response to "Lupa Nama Filenya? Ini cara mencari file yang lupa nama filenya"

Posting Komentar